Kamis, 24 April 2014

kolaka 7

Iklan zenit terbaru2

test-guru-honorKOLAKA, SULTRA ONLINE

Beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Kolaka telah menerima sedikitnya 20 sanggahan atau keberatan atas hasil pengumuman 1.745 honorer Kategori Dua (K2).

Umumnya sanggahan atas nama-nama honorer K2 tersebut terkait dengan legalitas pengabdian maupun lamanya waktu honor.

Selain masuk di SKPD masing-masing, sanggahan atas uji publik honorer K2 juga banyak yang diterima langsung Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kolaka.

Bahkan Kepala BKD, Rohaedin Jamaluddin yang ditemui di ruang kerjanya kemarin mengaku pernah beberapa kali menerima langsung laporan keberatan.

"Tujuan uji publik memang seperti itu. Semua pihak berhak menyanggah jika menemukan masalah dalam pendataan K2. Sekarang, masing-masing pihak tinggal membuktikan. Yang dilaporkan silakan buktikan bahwa mereka sah, yang melaporkan juga harus bisa buktikan," kata Rohaedin.

Selain menyangkut legalitas honorer, keberatan lainnya terkait usia pada saat mulai mengabdi per Januari 2006, dimana disyaratkan usia terendah 19 tahun. Demikian pula kealumnian atau ijazah yang bersangkutan.

"Ada yang dinyatakan sudah mengabdi sejak 2005 dengan ijazah sarjana. Tapi belakangan dilaporkan kesarjanaannya atau ijazahnya baru dikeluarkan di atas tahun itu," jelasnya.

Untuk diketahui, masa sanggah atas pengumuman daftar nama-nama honorer K2 akan berakhir pada Senin (22/4) mendatang, setelah diumumkan di masing-masing SKPD sejak Rabu (3/4) lalu.

Proses honorer K2 menjadi CPNS sudah berjalan. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men-PAN-RB) telah menetapkan jadwal tes pada bulan Juli mendatang.

Informasi yang dihimpun Koran Tribun menyebutkan, penetapan formasi penempatan akan dilakukan pada bulan Agustus. Sementara, SK CPNS hasil penjaringan honorer K2 tersebut rencananya akan diterbitkan Januari 2014. (eli/amo)

CLARION TEMPOE DOELOE

pak jaff jb

Latest Tweets

SultraOnline Halo Sultra Dibuka, Nur Alam Terbang Ke Jakarta http://t.co/agyOOoipa2
SultraOnline Halo Sultra Dibuka, Nur Alam Terbang Ke Jakarta http://t.co/2g2ucxisYc via @sultraonline

Facebook Fans